Lewat FGD, Implementasi Smart City Banjarmasin Terus Diperbaiki



Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Implementasi Smart City sekaligus evaluasi perjalanan Smart City di Kota Banjarmasin hingga sekarang.

Bertempat di Ruang Venus, Hotel Galaxy Jalan Ahmad Yani KM2, kegiatan tersebut turut menghadirkan para akademisi yang tergabung dalam Dewan Smart City Kota Banjarmasin.

"Hari ini kan kita melakukan evaluasi terhadap smart city yang kita laksanakan, Jadi ada beberapa hal yang menjadi bahan masukan tadi juga dari beberapa peserta terkait mengenai sosialisasi ke masyarakat," kata Ikhsan (21/08).

Ia melanjutkan, sosialisasi itu berbagai macam aspek smart city, baik dari unsur yang berkaitan dengan smart branding, smart living, dan lainnya. "Sehingga memang kedepannya kita harus memperhatikan masukan masukan itu," ucapnya.

Ikhsan mencontohkan seperti aplikasi Banjarmasin pintar yang saat ini sudah berjalan. Menurutnya, pada aplikasi Banjarmasin Pintar itu terdiri dari beberapa layanan publik atau layanan di pemerintahan. 

"Nah ini sekarang harus kita lakukan juga kita lakukan. Kita cermati satu persatu mengenai inovasi inovasi yang ada disitu, apakah itu sesuai kebutuhan atau memang dibutuhkan masyarakat," bebernya.

Selain itu, Kata Ikhsan, mengenai branding, apa yang harus dilakukan baik itu mengenai informasi-informasi maupun promosi-promosinya dan secara keseluruhan adalah eksplorasinya terhadap apa yang akan dilakukan.

"Harapan saya bahan masukan dari para akademisi dewan smart city itu bagus. Tadi juga ada beberapa catatan catatan dari para evaluator yang juga dari para akademisi itu menjadi bahan masukan kita," ungkapnya.

"Nah selanjutnya nanti dari bahan masukan itu menjadi bahan perbaikan kita ke depan. Apa yang harus kita lakukan terhadap program ini, semuanya harus kita laksanakan sesuai masukan yang didapat hari ini," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten lll Administrasi Umum Setdako Banjarmasin, H Muhammad Makhmud, Sekretaris Diskominfotik Banjarmasin, Usni Erizal, ST, MT, Kabid Aptika, H Arif Agung Saptoto, S.Kom, M.Kom, sejumlah Kepala SKPD serta jajaran terkait.










Posting Komentar

0 Komentar

advertise